Oleh: pnpmkarimun | 10 Desember 2013

Dua kapal Tabrakan di Laut Batam

01-10 des 13 batam jet vs mikonatalia by nov 6

 

BATAM (HK)- Bila di Jakarta terjadi peristiwa KRL Commuterline menabrak truk tanki berisi bahan bakar minyak, maka di Kota Batam, Senin (9/12) sekitar pukul 14.20 WIB, dua kapal penumpang saling bertabrakan.

Tabrakan tersebut terjadi antara MV Batam Jet-2 dan MV Miko Natalia 33. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan laut tersebut. Sementara, dua anak buah kapal (ABK) MV Miko Natalia 33 dan seorang penumpangnya mengalami luka cukup serius.

Hingga berita ini disusun sampai pukul 20.55 WIB, kedua ABK Miko Natalia dan seorang penumpang paruh baya yang menjadi korban kecelakaan masih dirawat intensif di Rumah Sakit Otorita Batam/BP Batam di Sekupang. Ketiga korban mengalami luka cukup serius di bagian kepala.

Informasi yang dihimpun di Pelabuhan Domestik Sekupang, kedua kapal tersebut saling bertabrakan saat masih berada di alur pelan pelabuhan, atau depan KTM Resort. MV Miko Natalia 33 sedang berlayar menuju Tanjungbalai Karimun, sedangkan Batam Jet 2 baru tiba dari Dumai. Kedua kapal sama-sama sedang membawa penumpang yang cukup ramai.

“Masing-masing ABK kapal sepertinya sama-sama tak mau mengalah, makanya terjadi tabrakan,” kata salah seorang petugas di pelabuhan tersebut, sesaat setelah Batam Jet 2 dievakuasi ke Pelabuhan Domestik Sekupang dengan cara ditarik.

Dalam peristiwa tabrakan itu, lambung bagian depan bawah atau moncong MV Batam Jet 2 robek, sedangkan MV Miko Natalia 33 yang berukuran lebih kecil rusak pda bagian atasnya.

Sari, salah seorang penumpang MV Miko Natalia 33 menceritakan, tabrakan terjadi sekitar 20 menit kapal baru berlayar. Peristiwa tabarakan, kata dia, terjadi secara tiba-tiba.

“Saat terjadi tabrakan semua penumpang berteriak. Kami panik, karena air sudah mulai masuk ke dalam kapal. saking takutnya, kami semua langsung memakai baju pelampung,” cerita Sari sambil meneteskan air mata.

Ameng, Menajer Oprasional PT Miko Natalia mengatakan,  MV Miko Natalia 33 dan Batam Jet 2 sudah dievakuasi ke galangan kapal di kawasan Tanjunguncang untuk diperbaiki.

“Persis kejadiannya saya tidak tahu, cuma anak buah bilang tabrakan terjadi di dekat perairan KTM Resort dekat lampu hijau,” ujarnya.

Sementara itu, hingga sore kemarin, belum ada keterangan resmi dari pihak Kesyahbandaran PDS Sekupang. (vnr)

sumber : http://www.haluankepri.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: